BigBang Indonesia

Happiness is being a vip

[TRANS] Star Column “BIGBANG: Cerita di Belakang Tur Dunia” - Anggota Staff

Halo~

Ini adalah staff yang bekerja untuk tur dunia Big Bang. Di antara banyak staff yang bekerja bersama Big Bang, saya mewawancarai seseorang yang hampir selalu bersama mereka dan menanyakan mengenai perasaan mereka yang terus mengikuti tur dunia Big Bang dan apa kenangan yang paling mereka ingat.

Sekali lagi, saya ingin berterima kasih kepada semua staf yang telah bekerja sangat keras bersama dengan Big Bang maupun di tempat yang tidak terlihat. Pertama-tama, dengan melakukan wawancara ini, secara pribadi saya mereka bahwa Big Bang sangat dicintai oleh staf mereka.

Big Bang juga adalah grup yang memperlakukan stafnya dengan baik. Saya merasa bahwa Big Bang adalah satu-satunya grup yang mencoba untuk melakukan lelucon dengan menggunakan badan mereka dan mempersiapkan cerita menarik untuk membuat staf yang sudah kecapaian tetap tertawa, meskipun mereka juga sudah sibuk mempersiapkan panggung mereka.

Saya masih melihat Big Bang sebagai anak-anak ketika mereka tidak sedang berada di atas panggung. Saya tidak mengatakan bahwa mereka masih kekanakan namun mereka adalah anak-anak yang memiliki semangat yang murni. Mereka sangat keren di atas panggung karena kepolosan mereka tidak tercemar. Sebagai seseorang yang tidak melewatkan satu konser pun dari tur dunia ini, Big Bang adalah…… saya tidak tidak mendeskripsikannya dalam kata-kata, mereka adalah grup.terkeren.di.atas.panggung!!

1. Bagaimana perasaanmu melakukan tur dunia bersama Big Bang.
2. Apakah adalah negara atau kejadian yang paling kamu kenang.
3. Untuk Big Bang yang telah menyelesaikan tur dunia!!

#Pelatih YG, Hwangssabu

1. Pertama-tama, saya ingin mengatakannya dalam satu kalimat, “SANGAT BANGGA”. Melalui 9 tahun yang dimulai sejak mereka masih berupa trainee, saya tidak mengetahui perasaan mereka, namun saya merasa bahwa saya telah mengambil bagian yang besar dalam perjalanan mereka. Mereka tumbuh melalui waktu-waktu sulit, sedih, capai, sendirian, tersakiti, dan menderita. Dan juga mereka selalu berusaha, berusaha, berusaha, dan berusaha untuk membuat mereka dapat diterima. Saya merasa bahwa akhirnya mereka memenuhi panggung mereka dengan semangat, kebahagiaan, keceriaan, antusiasme, kepuasan, harapan, rasa terima kasih, dan cinta melalui musik mereka di tur dunia. Big Bang membuat tur dunia telah membuat saya merasakan banyak hal dan itu merupakan suatu kehormatan. GD, Taeyang, T.O.P., Daesung, Seungri, terima kasih karena telah menyelesaikannya tanpa ada satu pun yang sakit.

2. Tentu saja, Peru. Kesan pertama ketika sampai di Peru adalah biasa saja. Dimulai dari bandara, koper para staf rusak, tidak diikat, hilang. Namun kami dapat merasakan semangat Amerika Selatan saat tiba di hotel. Biasanya, banyak fans yang menunggu di depan hotel, namun di Lima, Peru ada BANYAK fans yang menunggu. Bahkan mereka menunggu anggota Big Bang dengan menyanyikan lagu Big Bang satu per satu. Pada panggung terbuka, dengan menerima semangat dari Big Bang, mereka merasakan lagu Big Bang dan bersama-sama mengangkat placard, berteriak, dan menari dengan ritme Amerika Selatan. Hal itu sangat menyentuh saya. Terima kasih, Peru.

3. Saya ingin mengatakan kepada Big Bang yang sangat mengerti bahwa ini hanyalah permulaan. Jangan jatuh sakit~ Saya tahu kalian dapat menjaga diri kalian dengan baik, namun saya memintanya sekali lagi. Aja aja~ Fighting!

#Penata Busana Big Bang, Ji Eun

1. Memulai tur dunia dengan Big Bang, saya sangat khawatir apakah kita dapat melakukan dengan baik di negara sebanyak itu. Dimulai dengan “Apakah kami dapat membawa banyak pakaian tanpa adanya masalah ke setiap negara itu” sampai dengan masalah mencuci baju tersebut. Saya sangat khawatir. Namun saya ingat pada tur dunia yang pertama, melihat Big Bang terbang di atas panggung, saya memutuskan untuk menikmatinya. Terima kasih kepada anggota Big Bang karena saya mendapatkan kesempatan untuk bersama-sama melakukan pertunjukkan dan juga mendatangi kota baru.

2. Saya mengingat kejadian di bandara Peru, seperti mimpi buruk. Beberapa koper yang berisi pakaian untuk pertunjukkan hilang. Jadi, sekitar 50 staf tidak dapat pergi ke hotel untuk menunggu dan menghitung koper-koper itu satu per satu. Tempat yang saya kenang selanjutnya adalah New York!! Saya mengingat dengan jelas bahwa anggota Big Bang sangat senang sewaktu di belakang panggung karena penonton benar-benar menikmati konser dan menari bersama. Saya sendiri juga ingin menonton dari bangku penonton. Dan juga setelah konser London, Jiyong dan beberapa staf tinggal beberapa hari di London. Kami berbelanja dengan bebas dan itu sangat menyenangkan.

3. Lebih dari apa pun, saya ingin berterima kasih kepada mereka. Setelah menyelesaikan satu konser dan pergi, saya merindukan mereka dan bahkan menantikan konser berikutnya. Meskipun mereka juga sibuk dengan jadwal mereka masing-masing, namun mereka selalu siap dan berenergi sehingga membuat staf tidak merasa capai di tempat konser. Saya sangat terdorong oleh mereka. Lelucon dan kebahagiaan mereka benar-benar membuat suasana yang bagus di antara para staf. Saya merasakan sekali lagi bahwa karisma Big Bang adalah “pemikiran seperti seorang pemula”. Saya mengatakan ini kepada anggota Big Bang sewaktu kami sedang pergi ke restoran yang mana sering kami datangi sejak mereka masih trainee, bahkan citarasa Big Bang pun masih “pemikiran seorang pemula”. Sebagai staf yang bekerja sangat dekat dengan mereka, saya sangat menantikan tur dunia yang lebih hebat tahun depan. Sampai saat itu, saya harus mengembangkan kemampuan saya sehingga dapat disandingkan dengan nama Big Bang dan bekerja keras seperti mereka. BIGBANG Fighting!!

#Penata Rambut, Kim Tae Hyun

1. Selalu bersama dalam tur dunia Big Bang, saya selalu tersentuh ketika melihat semangat mereka dan saya merasa semangat itu membuat saya menjadi lebih muda. Mereka masih muda namun saya mendapatkan banyak hal yang dapat dipelajari dari mereka sehingga mereka selalu membuat saya tegang.

2. Secara khusus saya mengingat… ketika Taeyang mimisan pada konser di Inggris. Saya menonton melalui televisi dan sangat kaget serta khawatir. Ia dengan cepat menghentikan pendarahan itu dan naik lagi ke atas panggung, melompat-lompat di panggung itu. Saya merasa bahwa ia sangat menakjubkan. Juga, setiap kali saya menonton encore, saya merasa bahwa mereka adalah jiwa yang paling bebas di dunia ini dan saya menyukai figur semangat dari semua anggota Big Bang.

3. Tur dunia sudah berakhir, namun ini hanyalah sebuah permulaan untuk Big Bang. Saya akan memikirkan lebih banyak lagi gaya rambut yang bagus dan akan bekerja dengan lebih keras. Saya mencintai kalian~

#Tim Pengamanan, Su Ho Dae

1. Bersama-sama menjalani tur dunia, saya mengingat konser di Cina dan Peru. Di Cina, terdapat 10 mobil yang mengejar anggota Big Bang tiap kali mereka bergerak dan kecelakaan berbahaya terjadi di bandara karena banyaknya fans. Saya berpikir bahwa semangat fans sangat tinggi. Di Peru, jalan di depan hotel terblokir karena fans Amerika Selatan. Mereka juga meneriakkan nama Big Bang dan menyanyikan lagu Big Bang sepanjang malam seperti sedang membuat festival di jalan. Saya merasa senang karena semangat dari fans.

2. Mengunjungi setiap negara bersama Big Bang, kami, tim pengaman, merasakan bahwa popularitas mereka lebih daripada yang kami bayangkan. Kami bangga dengan menyebut nama “bintang dunia Big Bang” dan tidak merasa canggung sama sekali. Saat kami berlari bersama Big Bang ketika mereka turun dari panggung dan mendekati fans, pertamanya kami merasakan kesulitan menjaga mereka namun akhirnya kami juga bersenang-senang.

3. Saya merasa bahwa anggota Big Bang merasakan kebebasan dan juga kesedihan ketika menyelesaikan tur dunia yang panjang. Saya harap mereka menjaga kesehatan mereka dan sekali lagi mengadakan tur dunia di banyak negara. Merupakan kehormatan untuk menjadi bagian dari tur itu. Untuk yang terbaik di dunia, BIGBANG Fighting!

#Sutradara Musik, Gil Smith

1. Ini adalah pengalaman yang sangat menakjubkan. Saya telah menjalani banyak tur, dan saya bisa berkata bahwa tidak banyak penyanyi yang berdedikasi untuk memberikan penampilan yang berkualitas setiap kali mereka tampil untuk fans mereka seperti Big Bang.

2. Panggung yang paling saya ingat adalah konser di Malaysia. Panggung di sana didirikan di ruangan terbuka dan saat itu turun hujan, namun fans tetap datang. Itu sangat keren!

3. Terima kasih untuk kesempatan ini, dan juga terima kasih untuk kerja keras dan dedikasinya. Saya merasa terhormat karena dapat mengalami pengalaman ini, dan saya harap ini bukan yang terakhir kalinya!

#Manajer, Lee Byung Young

1. Sebagai salah satu staf untuk tur dunia Big Bang, sangat menyenangkan untuk mengunjungi semua negara dan merasakan sendiri popularitas Big Bang dan juga K-Pop. Itu juga merupakan pengalaman yang hebat yang membuat saya berpikir bahwa saya akan bekerja lebih keras untuk Big Bang yang akan tampil di atas panggung yang lebih menakjubkan. Merupakan pengalaman yang luar biasa karena saya juga dapat merasakan kebudayaan dari setiap negara. Terima kasih, Big Bang 

2. Tempat yang paling saya kenang adalah New York. Saya pergi ke banyak tempat bersama TOP, beristirahat sebentar. Banyak hal yang dapat dilihat dan saya juga mengalami salju pertama pada tahun 2012 di New York bersama dengan TOP. Itu adalah tempat yang sangat berarti bagi saya.

3. Saya malu mengatakan hal ini kepada anggota Big Bang yang saya temui setiap hari. Meskipun jadwal tur dunia sangat padat, merupakan hal yang baik karena kami dapat menyelesaikan tur dunia secara aman tanpa ada kecelakaan besar. Saya akan bekerja lebih keras mulai dari saat ini dan saya harap agar anggota Big Bang dapat lebih maju, terus-menerus sampai semua orang di seluruh dunia meneriakkan, “BIGBANG! Fighting!”. Kalian bekerja sangat keras dan kalian sangat menakjubkan. BIG! BANG!

Source: Naver via bigbangupdates
English Translation: HuisuYoon
English to Bahasa: FinCh @ BigBangIndonesia

PS: Sorry for very late update (^.^)v

blog comments powered by Disqus
  1. desertsandhope reblogged this from bigbangindonesia
  2. childishpartofme reblogged this from bigbangindonesia
  3. bigbangindonesia posted this